Post Top Ad

Post Top Ad

loading...

Sunday, March 1, 2015

Tips Merancang Desain Ruang Kecil

 Jika Anda ingin mempunyai gaya dinamis dalam ruang kecil dalam rumah Anda Tips Merancang Desain Ruang Kecil
Jika Anda ingin mempunyai gaya dinamis dalam ruang kecil dalam rumah Anda, tips-tips di bawah ini niscaya sanggup membantu Anda untuk memberikn sedikit citra cara-cara yang sempurna untuk memaksimalkan rumah kecil. Dengan ruang yang kecil, Anda tidak harus berpikir kecil juga. Ada beberapa cara instan untuk memperbarui sebuah ruang. Misalnya, ganti meja kayu dan ganti dengan meja modern dengan model berlapis kaca. Hal ini akan menambahkan beberapa kilauan dan membuat ruangan rumah Anda terlihat lebih besar.

Efek menipu mata bisa menjadi elemen yang besar lengan berkuasa dalam desain yang baik, dan berikut tips untuk mengubah ruang tamu, kamar tidur atau dapur kecil, sempit dan kecil menjadi ruang yang nyaman dan terogranisir dengan baik.

Menggandakan Ruangan dengan Cermin
Cermin bisa membuat delusi ruang. Cermin juga sanggup meningkatkan jumlah cahaya dalam ruangan alasannya ialah secara otomatis akan memantulkan cahay yang mengenainya. Untuk memaksimalkan tips ini, posisi cermin diletakkan berlawanan dengan jendela untuk mengambil laba dari cahaya alami dan menawarkan tampilan ruang yang lebih terbuka dan bebas.
 Jika Anda ingin mempunyai gaya dinamis dalam ruang kecil dalam rumah Anda Tips Merancang Desain Ruang Kecil
Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk cermin yang mahal, daripada membeli satu cermin besar, lebih baik membeli dua cermin yang lebih kecil dan memasangnya secara berdampingan, bersebelahan, bertumpuk, atau posisi lain untuk membuat gerakan dan bentuk tertentu. Cermin juga bisa diletakkan di balik rak terbuka dan di atas headboard kawasan tidur dan sofa. Bila Anda mempunyai ruang kecil, cermin sanggup menjadi perkakas yang sangat bermanfaat.

Cahaya Monokromatis
Penggunaan cahaya monokromatis dalam hal ini berarti kita memakai sumber cahaya yang mempunyai kesamaan dengan bagian-bagian desain interior lainnya. Penggunaan warna cahaya yang sama dengan karpet, tirai dan dinding sanggup menyeimbangkan ruang kecil dan menekankan garis dan sudut.
 Jika Anda ingin mempunyai gaya dinamis dalam ruang kecil dalam rumah Anda Tips Merancang Desain Ruang Kecil
Trik inilah yang akan membuat dinding dan langit-langit tampak lebih datar, menambahkan delusi yang lebih luas. Anda mungkin sedikit khawatir dengan kombinasi bersama arsitektur dan dekorasi yang sudah ada. Anda tetap sanggup menambahkan banyak aksesoris yang Anda inginkan menyerupai hiasan dinding, dekroasi gantung dan aksesoris lainnya. Sebuah palet warna netral akan membuat Anda lebih gampang untuk menghindari kesan yang terlalu ramai, terlihat berserakan serta komposisi warna yang tidak pas. Jadi, membatasi nuansa monokromatis merupakan cara yang sempurna untuk menyatukan semua komposisi penyusun interior ruangan kecil Anda.

Menurunkan Skala Furnitur
Sebuah sofa besar dalam ruang kecil niscaya terlihat tidak seimbang, tidak bisa saling menyesuaikan, sehingga ukuran sofa tersebut tampak memenuhi area yang tersedia. Pilihlah sofa yang lebih fleksibel, jangan pilih yang terlalu banyak asesoris, dan yang lebih penting pilih yang ramping. Gunakan meja dan dingklik kecil untuk ruang makan. Saat ini sudah banyak desain dekorasi yang lebih portabel, tidak membutuhkan banyak kawasan dan penggunaanya yang mudah.

Tips lain ialah menentukan lemari kecil yang terlihat sesuai dengan ruangan. Tempatkan menggantung di dinding sehingga masih banyak ruang untuk bergerak. Penggunaan meja-meja kecil yang dikombinasikan di ruang tamu juga sanggup meningkatkan fleksibilitas ruangan.
Anda sanggup membuat ruang kecil menjadi lebih elegan dengan memperhatikan skala dalam pilihan furniture. Misalnya, daripada menentukan tanaman hias berukuran penuh, pilih varietas kecil atau bonsai sebagai gantinya.

Pilih Dekorasi Multifungsi
Furniture ganda merupakan pilihan yang sempurna untuk ruangan kecil. Sebagai contoh, sofa yang sanggup diubah bentuknya menjadi kawasan tidur, dingklik yang sudah menjadi satu dengan meja, dan maish banyak lagi. Perabot multifungsi biasanya mempunyai gaya dan fungsionalitas yang menarik, sedikti tersembunyi dan seringkali membuat orang terkejut.
 Jika Anda ingin mempunyai gaya dinamis dalam ruang kecil dalam rumah Anda Tips Merancang Desain Ruang Kecil
Anda sanggup memperluas prinsip ini untuk peralatan di dapur Anda, ruang tamu, kamar tidur dan ruangan lainnya. Menghemat ruang yang berharga dengan berinvestasi dalam peralatan yang sanggup melaksanakan beberapa fungsi.

Gunakan Rak Terbuka
Ruang kecil memang sanggup terasa nyaman dan benar-benar menarik, tapi satu hal yang masih menjadi duduk kasus ialah tidak adanya cukup kawasan penyimpanan. Bila Anda telah memakai setiap bab yang tersedia di lemari Anda, laci dan kawasan penyimpanan lain, pertimbangkan untuk menyimpan barang-barang Anda di kawasan yang lebih terbuka. Rak terbuka bisa menjadi pilihan, baik rak yang bangun bebas atau yang digantung di dinding, bisa membuat penyimpanan yang rapi dan menawarkan penampilan menyerupai sebuah galeri sederhana. Anda sanggup memanfaatkan banyak sekali materi yang ada, contohnya bambu, kayu, rotan, kaca, dan logam dekoratif bisa berfungsi sebagai kawasan menyimpan benda-benda koleksi kecil, peralatan dan barang-barang tambahan. Anda tidak perlu menunggu sampai membutuhkannya alasannya ialah Anda sanggup menggunakannya untuk memamerkan hiasan dan aksesoris yang cantik.
 Jika Anda ingin mempunyai gaya dinamis dalam ruang kecil dalam rumah Anda Tips Merancang Desain Ruang Kecil

Rak bisa ditempatkan hampir di mana sana, di atas sofa, di sudut ruangan, atau sebagai pengisi dinding yang kosong untuk membuat banyak ruang ekstra untuk menyimpan barang-barang Anda. Rak menyerupai ini niscaya sangat bermanfaat di kamar mandi untuk menyimpan peralatan mandi.

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan area dari bawah kawasan tidur. Barang-barang yang cocok diletakkan di sini ialah barang yang jarang digunakan, dan tidak terlalu penting. Jadi, manfaatkanlah setiap sudut rumah Anda semoga terlihat lebih leluasa.

No comments:

Post a Comment