Post Top Ad

Post Top Ad

loading...

Thursday, March 12, 2015

Membuat Taman Rumah Terlihat Lebih Luas

 Otak insan yaitu organ yang luar biasa Membuat Taman Rumah Terlihat Lebih Luas
Otak insan yaitu organ yang luar biasa. Otak mendapatkan informasi mentah yang dikumpulkan oleh indera, menyaring informasi yang tidak berguna, mengidentifikasi data penting dan mengkompilasi menjadi persepsi dunia di sekitar kita. Otak juga sanggup dimanipulasi dengan cara tertentu. Kali ini kita akan membahas mengenai trik untuk meningkatkan kualitas taman minimalis di rumah kita, yang membuat otak berpikir bahwa taman yang kecil terlihat lebih megah.

Otak sanggup ditipu dalam aspek tiga dimensi melalui delusi yang mengubah persepsi ruang. Lebih khususnya, para tetangga sanggup tertipu dengan perkiraan halaman kecil rumah Anda tampak lebih besar dari sudut pandang mereka. Bagaimana hal ini sanggup terjadi? Otak memakai instruksi menyerupai kecepatan relatif gerak dan perspektif untuk membangun persepsi kita perihal ruang tiga dimensi. Animator mensimulasikan instruksi ini dalam bentuk dua dimensi, contohnya melalui penggunaan perspektif linier, yang memakai satu titik fokus untuk mensimulasikan jarak. Otak akan melihat serangkaian dua garis dimensi sebagai kubus transparan.

Anda sanggup memakai sedikit trik ini untuk rumah kecil Anda. Jika Anda mempunyai taman atau halaman yang mungil, di bawah ini ada beberapa teknik yang sempurna untuk membuat taman rumah Anda terlihat lebih besar daripada yang sebenarnya.

Gunakan Warna Secara Seimbang
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kita menanam tumbuhan untuk keindahan? Alasan terbesar mungkin sebab warna yang mereka hasilkan. Jika dipakai secara tepat, warna yang ditemukan pada tumbuhan sanggup membantu memperluas tampilan halaman rumah.
 Otak insan yaitu organ yang luar biasa Membuat Taman Rumah Terlihat Lebih Luas

Warna hangat (seperti merah, kuning, coklat dan orange) mempunyai efek yang menarik pada otak manusia. Sebagai hasilnya, kita secara visual tertarik ke arahnya dan seperti bergerak mendekati kita. Sebaliknya, warna cuek (seperti biru, hijau, pink dan ungu) lebih cenderung berbaur dengan belahan lain dari taman.
Dengan menempatkan tumbuhan berwarna hangat di erat fokus utama halaman Anda (biasanya rumah atau patio) sanggup menarik perhatian lebih. Penempatan tumbuhan berwarna di sepanjang perbatasan dan tepi halaman akan membuat delusi jarak dan halaman Anda akan terlihat lebih besar.

Gunakan Tekstur
Seperti warna, tekstur juga sanggup membuat delusi jarak. Tanaman secara tekstur dibagi menjadi tiga kategori: biasa, sedang dan kasar. Perbedaan ini menurut cara tumbuhan memantulkan cahaya. Sebuah tumbuhan dengan banyak daun kecil mencerminkan banyak cahaya dan cenderung membentuk tampilan secara keseluruhan. Kasar, tumbuhan berdaun besar dengan banyak celah di mana bayangan sanggup tersembunyi, membuat kontras antara terperinci dan gelap.
 Otak insan yaitu organ yang luar biasa Membuat Taman Rumah Terlihat Lebih Luas

Seperti tumbuhan hangat berwarna, tumbuhan bertekstur bergairah cenderung lebih menarik perhatian. Tanaman bertekstur halus, menyerupai tumbuhan dengan warna-warna sejuk, menuntut perhatian lebih pada visual dan memudar ke latar belakang dan tampak lebih jauh. Dengan membuat garis visual yang bertekstur jauh dari titik fokus taman Anda, dengan tumbuhan yang bergairah lebih erat dengan titik fokus dan tumbuhan bertekstur halus lebih jauh, Anda sanggup membuat kesan delusi jarak. Mata yang melihatnya akan tertipu.

Gunakan Unsur Vertikal
Membuat taman yang tampak lebih besar tidak selalu berafiliasi secara langsung dengan luas permukaan. Otak juga menyimpulkan ukuran ruang menurut tinggi. Dengan menambahkan instruksi visual yang menarik pandangan mata ke atas, Anda sanggup membuat halaman yang terbatas dalam lingkup persegi terlihat lebih besar. Pohon yaitu aksesori yang sangat baik untuk menambahkan tinggi untuk taman.
Berhati-hatilah dalam menentukan pohon-pohon tinggi. Kebiasaan pertumbuhan pohon sanggup berakhir pada banyak sekali bentuk, menyerupai oval, bulat, tegak atau kerucut. Beberapa jenis pohon sanggup tumbuh ke samping dan ke atas, karakteristik yang tentu harus Anda hindari jikalau ingin halaman tampak lebih besar. Ketika menambahkan pohon tinggi dalam halaman kecil, pilih tumbuhan yang tegak dan oval yang paling sedikit membutuhkan ruang yang tersedia, pohon tinggi menyerupai cemara sanggup menjadi pilihan.

Ukur Keterbatasan Semua Bagian
Anda sudah mengimplementasikan semua trik di atas mulai dari penggunaan warna, memanfaatkan tekstur, tumbuhan tinggi dan lain sebagainya untuk memubat persepsi ilusi, tapi Anda harus tetap menghadapi kenyataan bahwa taman Anda memang kecil.
Sebuah halaman kecil tidak berarti semua belahan taman harus dikecualikan. Proporsi yaitu faktor besar dalam persepsi ukuran sebab benda besar disandingkan di halaman kecil akan memantulkan cahaya mencolok pada ukuran kecil halaman itu. Memilih versi komponen-komponen yang lebih kecil menyerupai tanaman, pohon-pohon dan bebatuan sanggup membuat taman Anda lebih rapi dan tampak memperluas ukurannya.
 Otak insan yaitu organ yang luar biasa Membuat Taman Rumah Terlihat Lebih Luas

Jika Anda terbatas sebab ukuran halaman, Anda niscaya tidak ingin membuat sebuah bak besar dan riam yang memakan sebagian besar ruang yang tersedia. Sebaliknya, cobalah membuat versi minimalis dari bak tersebut, contohnya sebuah hiasan air mancur sederhaan dengan ukuran mini. Unsur lanskap yang proporsional dengan ukuran taman mungkin tidak sepenuhnya membuatnya terlihat lebih besar, tetapi tentu akan terlihat lebih seimbang.

No comments:

Post a Comment