Post Top Ad

Post Top Ad

loading...

Sunday, March 15, 2015

Merancang Ruang Kerja Di Rumah Minimalis

Merancang Ruang Kerja di Rumah Minimalis Merancang Ruang Kerja di Rumah Minimalis
Bagi Anda yang mempunyai tuntutan hasil kerja yang maksimal, ruang kerja di rumah bisa menjadi kebutuhan penting. Mendesain ruang kerja yang sempurna dan sesuai dengan acara Anda akan berdampak besar terhadap hasil kerja, baik kita sadari atau tidak. Dulu, kebanyakan orang bangkit pagi, dan berangkat ke kantor secara rutin. Tapi ketika ini kita bahkan sanggup mengerjkan pekerjaan tanpa harus pergi ke kantor, tentu saja diadaptasi dengan kebijakan daerah Anda bekerja. Atau paling tidak kita sanggup mengerjakan pekerjaan yang masih belum selesai sehabis pulang dari kantor. Hal ini berarti rumah kita bisa menjadi daerah kerja kita. Tapi bagaimanakah membuat daerah yang nyaman untuk menuntaskan semua pekerjaan kita?

Ketersediaan ruang luas dilengkapi komputer canggih dan saluran internet kecepatan tinggi mungkin berkontribusi terhadap perubahan di daerah kerja, atau bisa juga hasilnya. Begitu juga dengan ruang kerja di rumah kita, meskipun ada banyak kemudahan canggih, tapi bila kita tidak merasa nyaman hasil dari pekerjaan kita juga mungkin tidak optimal. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menunjang efisiensi ruang kerja di rumah minimalis kita.

Ukuran Ruangan
Kelebihan tersendiri untuk mempunyai cukup ruang untuk menampung semua yang dibutuhkan. Meskipun ini ialah mimpi bagi banyak orang, umumnya daerah kerja mempunyai hukum tersendiri yang sanggup membuat ruang kecil tampak lebih besar. Hal ini juga berlaku untuk rumah Anda, membuatnya tampak lebih besar dan memaksimalkan setiap sudutnya untuk mendukung kinerja yang lebih produktif.

Cobalah tips-tips berikut untuk memaksimalkan ruang yang Anda miliki dan merapikan alur kerja Anda:

  • Tumpuk peralatan elektronik yang tidak perlu mengoperasikan pecahan atas.
  • Label kabel untuk membantu menjaga biar lebih rapi dan urut sehingga gampang untuk mengidentifikasi.
  • Penyimpanan dokumen dan file.
  • Memanfaatkan dinding ruangan.
  • Menyusun ruangan untuk melengkapi cara Anda bekerja.
Jika Anda tidak berada dalam ruangan sendiri, Anda sanggup membuat ruang Anda biar terasa ibarat daerah yang berbeda dan terpisah dengan membuat pemisah antara Anda dan pecahan lain. Anda sanggup melaksanakan ini dengan tanaman, furnitur atau dinding pemisah. Tujuannya di sini ialah untuk menentukan ruang yang Anda miliki. Setelah Anda tetapkan batas, maka akan lebih gampang untuk membangun ruang sebagai ruang kerja yang rapi. Membatasi wilayah Anda juga sangat mempunyai kegunaan ketika Anda tidak ingin diganggu.
Merancang Ruang Kerja di Rumah Minimalis Merancang Ruang Kerja di Rumah Minimalis

Kursi Kerja yang Tepat
Kursi dan meja kerja sangat penting bagi kondisi punggung dan produktivitas Anda. Selain kehilangan produktivitas, Anda juga akan mencicipi beberapa kerugian ibarat kekakuan, mati rasa, lekas murka dan kehilangan konsentrasi.

Kursi mobile sangat disarankan, meskipun bila itu hanya dingklik putar dan beberapa roda, perlu diadaptasi dengan badan dan ruang kerja Anda. Istilah yang perlu diingat di sini ialah ergonomis, yaitu desain yang dirancang untuk memaksimalkan produktivitas dengan meminimalkan kelelahan dan ketidaknyamanan.

Ketika menentukan dingklik kerja ergonomis, perhatikan hal-hal berikut ini:
  • Tempat dudukan dingklik paling tidak mempunyai tinggi 40-53 cm dan sebaiknya sanggup diatur. Ketika Anda duduk, Anda harus bisa menjaga kaki Anda tetap nyaman di lantai.
  • Ketika punggung Anda menyentuh sandaran, harus ada jarak sekitar 5-10 cm antara tepi depan dingklik dan pecahan belakang lutut Anda.
  • Kursi harus mempunyai sandaran belakang yang fleksibel biar sanggup menyesuaikan dengan kurva punggung Anda.
  • Ketinggian sandaran tangan harus memungkinkan pundak biar selalu santai tanpa ketegangan.
  • Carilah dingklik yang dilapisi dengan kain dengan ventilasi udara. Bahan ini sanggup membantu mengeluarkan panas dan kelembaban dari badan Anda.
  • Untuk mengurangi ketegangan leher, pertimbangkan dingklik yang dpat diatur tingginya.
  • Pilihlah dingklik dengan lima kaki + roda. Kursi jenis ini lebih stabil dan lebih tahan lama.
  • Pertimbangkan konstruksi dingklik yang terbuat dari baja.

Penempatan Printer
Meskipun Anda mungkin bermimpi perihal ruang kerja paperless (tanpa kertas) di masa depan, kemungkinan Anda memakai kertas masih besar. Di dunia Bisnis penggunaan kertas terus saja bertambah. Laporan, memo, brosur dan dokumen lainnya memanfaatkan kertas dan juga banyak tinta.

Printer yang cocok untuk rumahan contohnya printer inkjet, printer laser dan all-in-one. Biaya penggunaan printer telah turun terus selama sepuluh tahun terakhir di semua kategori, tetapi ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan ketika membeli dan memakai printer.
  • Printer inkjet biasanya lebih murah tetapi lebih mahal ketika digunakan, sebab kartrid tinta ketika ini memang cukup mahal.
  • Printer laser, di sisi lain memang murah untuk digunakan, tetapi biaya pembembeliannya cukup tinggi.
  • Printer all-in-one, kombinasi printer dan scanner dalam satu perangkat. Biasanya mempunyai kontrol yang memungkinkan Anda sanggup menggunakannya tanpa komputer, ibarat mesin fotokopi. Kebanyakan orinter all-in-one juga mempunyai fitur fax.
Karena ukurannya yang biasanya agak besar, printer memerlukan daerah khusus. Printer bisa diletakkan di atas meja, di atas rak, atau bahkan di bawah meja sepanjang penggunaannya mudah.

Komputer
Jika Anda mempunyai ruang kerja di rumah, Anda mungkin tidak sanggup mengoperasikan printer tanpa komputer. Tidak semua orang nyaman memakai printer, tapi tidak diragukan lagi saluran ke komputer ialah salah satu alasan utama kita sanggup melaksanakan pekerjaan lebih efektif.
Merancang Ruang Kerja di Rumah Minimalis Merancang Ruang Kerja di Rumah Minimalis
Komputer dan perangkat elektronik lain ibarat laptop telah membuka jalan gres bagi komunikasi yang membuatnya penting untuk pekerjaan. Tidak hanya itu, komputer menunjukkan aneka macam software yang membantu kita membuat, berkolaborasi, kontrol, memonitor dan menganalisa aneka macam problem sampai menemukan solusi.

Secara umum komputer ditempatkan di erat printer biar memudahkan ketika mencetak. Jangan lupa sediakan beberapa saluran stop kontak listrik di sekitarnya biar gampang dijangkau.

No comments:

Post a Comment