Post Top Ad

Post Top Ad

loading...

Friday, January 24, 2014

Cara Mengecat Tembok Yang Baik Dan Benar

Setelah artikel yang kemarin saya tulis membahas ihwal tips cara mengatur ruang tamu kecil, kali ini saya akan memperlihatkan sebuah tips lagi mengenai cara mengecat tembok yang baik dan benar. Mengecat rumah bukanlah pekerjaan yang mudah, namun pekerjaan ini akan terasa lebih gampang dan menyenangkan kalau Anda mengetahui teknik dasar mengecat rumah, akan tetapi sebaliknya jika Anda belum menguasai teknik dengan benar maka hasilnya tidak akan maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tentunya tidak hanya kualitas cat yang digunakan, tetapi juga aplikasi yang benar dari teknik yang sempurna sehingga akan mendapat  hasil yang memuaskan. untuk itu saya telah menyiapkan kiat-kiat atau cara mengecat tembok yang baik dan benar.




·      Siapkan segala sesuatu yang diperlukan sebagai alat untuk mengecat rumah minimalis milik anda ibarat , kuas , rol, dan kaleng cat

·      Singkirkan hal-hal lain ketika Anda mengecat rumah , biar tidak terkena cipratan atau tumpahan cat . Jika mungkin meliputi barang-barang tersebut dengan kertas atau kain epilog .
   
·      Cuci dinding anda dengan vaccum cleaner , kalau tidak Anda sanggup memakai sapu atau kain lap . Jika dinding terlalu kotor , Anda sanggup mencucinya dengan deterjen atau cairan pembersih dan membersihkan jamur dengan dinding air .
    
·      Jika dinding Anda sedikit retak bab atau terkena paku bekas dan lubang lainnya, yang peluru anda lakukan yaitu dengan menambal permukaan dinding  tersebut .
    
·      Cat dinding dengan lapiran dasar , tunggu 1-2 jam untuk mengering cat . Langkah ini dilakukan untuk mendapat hasil yang anggun dan maksimal , khususnya untuk melukis dengan warna-warna cerah .
    
·      Siapkan cat dengan air sebanyak 10 % dari jumlah cat aduk selama 5 menit

·      Cat rumah anda hingga merata dengan melaksanakan gerakan zig -zag atas dan ke bawah berulang kali hingga semua dinding ditutupi dengan cat merata . Setelah 2-3 jam lagi untuk menutup cat sehingga jadinya jauh lebih maksimal . Anda sanggup memakai alat ibarat rol yang sanggup dipakai untuk meratakan permukaan cat di dinding .
    
·      Untuk mengecat langit-langit , Anda sanggup memakai cat agak tebal sehingga ketika anda mengecat, cat anda  tidak gampang menetes dan pekerjaan yang telah diselesaikan sebelumnya sanggup diselesaikan dengan cepat .
    
·      Jika Anda ingin mengubah warna lain pada dinding , pertama amplas dinding tersebut dan kemudian bersihkan dengan alat pembersih , dan cat kembali warna yang Anda inginkan .
    
·      Kadang-kadang anda melihat dinding memiliki warna yang berbeda, untuk menghindari hal yang demikian, ketika anda bekerja pada satu bidang permukaan dinding usahakan anda melakukanya dengan segera sehingga warna akan terlihat sama
    
·      Selang waktu antara lapisan cat dengan lapisan berikutnya sekitar 1-2 jam . Jangan terlalu usang juga tidak terlalu terburu-buru .



No comments:

Post a Comment