Post Top Ad

Post Top Ad

loading...

Sunday, October 4, 2015

Tips Menentukan Materi Bangunan Supaya Rumah Menjadi Kokoh

Secara sederhana, rumah berarti kawasan berlindung dari panas dan hujan. Namun secara kompleks tidak hanya panas dan hujan saja namun rumah juga harus bisa melindungi kita dari banyak sekali macam bahaya baik yang berasal dari insan maupun bahaya dari alam. Sebagai negara yang terletak pada jalur cincin api maka tidak heran Indonesia sering mengalami terjadinya gempa akhir bertemunya lempengan-lempengan bumi. Untuk itulah mau tidak mau jikalau anda ingin membangun sebuah konstruksi rumah, maka beberapa tragedi tersebut haruslah menjadi perhatian anda semoga rumah yang akan anda bangkit tetap kokoh berdiri walaupun diguncang gempa sekalipun. Untuk itu pada postingan kali ini aku akan membantu menawarkan tips perihal bagaimana menentukan materi bangunan semoga rumah anda menjadi kokoh.

 rumah berarti kawasan berlindung dari panas dan hujan Tips Memilih Bahan Bangunan Agar Rumah Menjadi Kokoh
Tips Memilih Bahan Bangunan Agar Rumah Menjadi Kokoh


Tips Memilih Bahan Bangunan yang Baik dan Kuat

Bahan-bahan bagungan sangat diharapkan dan diperhatikan dalam pemilihannya. Karena materi bangunan pastinya berafiliasi dengan konstruksi bangunan itu sendiri. Nah jikalau anda mengalami kesulitan dalam hal menentukan matrial ibarat besi beton, kerikil bata maupun batako dan pasir yang baik, berikut ialah tipsnya:

  • Gunakan kerikil bata merah yang mempunyai ukuran sedang untuk menciptakan dinding alasannya ialah sifatnya yang keras, tidak simpel pecah dan juga mempunyai ukuran yang seragam. Namun jikalau anda kekurangan biaya maka anda sanggup memakai batako alasannya ialah sanggup menggantikan fungsi bata. Namun dalam hal kekuatan tentunya batako kalah berpengaruh dibanding dengan kerikil bata merah.
  • Besi beton atau yang biasa dikenal dengan istilah full, gemuk dan bencong di pasaran. Ketiga jenis besi ini mempunyai ukuran yang berbeda-beda untuk itu cermatlah dalam memilih. 
  • Untuk pemilihan atap rumah tentunya genteng tanah liat dan juga beton masih menjadi primadona di pasaran. Akan tetapi jikalau anda memakai genteng tanah liat anda harus pastikan bahwa anda mempunyai kerangka atau kuda-kuda yang lebih berpengaruh dibanding jikalau memakai seng.
  • Untuk pemilihan semen, gotong royong anda tidak perlu terlalu resah alasannya ialah semen yang dijua dipasaran mempunyai kualitas dan juga harga yang sama, belilah yang bermerek.
  • Pemilihan pasir memang cukup sulit, caranya dengan menggenggam pasir tersebut dimana bila terlihat butiran pasir mempunyai ragam bentuk butiran itu termasuk pasir yang baik dan tidak akan menggumpal. Pasir harus mempunyai butira tajam semoga sanggup mengkontruksi plester yang keras bila telah dicampuri semen.
  • Kayu yang anggun biasanya kayu yang berasal dari kalimantan alasannya ialah mempunyai kadar air di bawah 20% atau gunakan kayu yang sudah di panggangan semoga kayu tidak cepat lapuk.

Itulah beberapa Tips Memilih Bahan Bangunan Agar Rumah Menjadi Kokoh yang bisa dibagikan. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam hal mengambil keputusan dalam hal membangun rumah anda semoga menjadi kokoh, berpengaruh dan tahan usang (udah kayak iklan obat ehem ehem.

No comments:

Post a Comment