Post Top Ad

Post Top Ad

loading...

Tuesday, January 12, 2016

Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah

Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah
Tips Memilih Kombinasi Warna Dinding Eksterior - Jika Anda sedang membangun sebuah rumah gres atau berencana untuk mengubah suasana rumah yang ada, salah satu keputusan paling penting yaitu menentukan warna eksterior yang tepat. Warna cat rumah memiliki dampak yang besar pada penampilan keseluruhan, sehingga sangat penting untuk menentukan kombinasi warna terbaik untuk dinding luar rumah kita.

Memilih warna untuk bab luar rumah memang sanggup sedikit membingungkan, tetapi cobalah mencari dua atau lebih warna yang sanggup menyatu dengan baik, baik itu saling melengkapi atau kontras. Tentukan tujuan utama Anda menentukan warna, ibarat apakah untuk mempertajam detail arsitektur atau hanya untuk menentukan warna komplementer untuk jendela, pintu dan dinding, atau tujuan lain. Warna sanggup menciptakan perubahan besar pada tampilan rumah. Untuk memudahkan kita dalam menentukan warna, pertimbangkan desain rumah dan skala serta gaya arsitektur di lingkungan dan wilayah Anda. Warna-warna eksterior terbaik mempunyai hubungan kontekstual dengan lingkungan di sekitarnya.

Baca juga: Memperbarui Ruangan Menggunakan Warna Baru

Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah

Tidak ibarat warna interior, warna eksterior rumah sanggup mensugesti seabgian besar desain alasannya yaitu memang posisinya yang berada di luar, serta sanggup menciptakan pemilik rumah bimbang untuk menentukan kombinasi warna yang baik. Selain itu, sejumlah faktor turut berperan penting yang berbeda ketika kita menentukan warna interior, ibarat lansekap, taman, garasi, atap dan masih banyak lagi.

Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah

Rencanakan bagian-bagian sekitar yang paling sulit untuk diubah terlebih dahulu. Kecuali kalau Anda melaksanakan renovasi penuh, permukaan ibarat atap atau genteng, batu, jalan setapak di taman, kanal tentunya akan tetap di tempat dan tidak berganti posisi. Perhatikan bab ini semoga menjadi pertimbangan dikala Anda menentukan warna eksterior.
Carilah nada warna yang sempurna di antara bagian-bagian tersebut yang mungkin sanggup mengatakan ilham kombinasi warna yang cocok. Pertimbangkan warna yang akan mengikat setiap bab tetap utuh dengan cara yang harmonis.

Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah

Pertimbangkan gaya arsitektur dan umur rumah Anda. Misalnya Anda mempunyai rumah klasik yang berdiri semenjak jaman penjajahan, atau sebuah rumah kecil minimalis dengan sentuhan modern, denah warna eksterior yang Anda pilih harus sesuai dengan gaya rumah Anda.

Baca juga: Warna Dinding Ruang Tamu Minimalis

Jika Anda masih bingung, banyak produsen cat memperlihatkan koleksi warna dengan historis yang cukup akurat, yang sanggup menjadi kerikil loncatan untuk menentukan warna menurut gaya rumah. Anda tidak harus benar-benar mengikuti sejarah rumah Anda asalkan tetap selaras dengan gaya dan lingkungan, tapi untuk hasil yang paling baik usahakan semoga tidak menyimpang terlalu jauh.

Selain gaya, pertimbangkan juga wacana imbas visual yang ingin Anda tampilkan. Hubungkan rumah Anda dengan taman, lanskap atau jalan di sekitarnya. Misalnya kalau rumah Anda berada di tepi jalan dengan jajaran pohon yang menjulang tinggi, Anda sanggup menentukan warna yang sedikit lebih terperinci dan cerah sehingga menciptakan rumah Anda sedikit menonjol. Sebaliknya, rona gelap sanggup membuatnya tampak surut.

Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah

Kita sanggup menentukan tiga atau lebih warna cat yang berbeda. Pada dasarnya, denah warna dinding luar rumah mempunyai tiga bab dasar: warna utama yang mendominasi, warna aksen untuk pintu, jendela dan kawasan lainnya yang lebih kecil, dan warna trim yang dipakai untuk pembatas ibarat frame jendela dan pintu, batas atap, pagar dan lainnya.

Idealnya, warna trim harus kontras dengan warna utama. Jika rona warna utama Anda yaitu gelap, pertimbangkan memakai warna trim, krem atau warna pucat lain. Sebuah bidang warna utama cerah sanggup tampil memukau dengan warna trim lebih gelap, untuk menghasilkan imbas dramatis. Jangan ragu untuk bereksplorasi dengan warna aksen asalkantidak berlebihan. Sebuah pintu dengan warna merah terperinci atau kuning lemon mungkin lebih cocok dengan warna utama yang sedikit gelap untuk menciptakan kontras.

Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah

Jangan mengandalkan hanya dari satu kombinasi warna saja. Sama ibarat warna interior, nuansa warna dinding luar rumah juga sanggup sangat bervariasi secara signifikan tergantung dari suasana di sekitarnya. Dan alasannya yaitu menentukan warna luar rumah membutuhkan lebih banyak perjuangan dibandingkan dengan menentukan warna interior, kita niscaya ingin mendapat hasil yang benar-benar optimal.

Beberapa tips menentukan warna dinding luar rumah di atas hanyalah saran yang sesuai dengan sebagian besar desain rumah. Tapi Anda tetap harus menyesuaikan dengan kondisi gotong royong di rumah Anda. Untuk melaksanakan pengujian kita sanggup membeli cat dan mengujinya pada area yang tidak mencolok dari rumah Anda. Pelajari dan perhatikan beberapa hari di bawah kondisi cuaca yang berbeda. Bagaimana pengaruhnya terhadap cahaya? Bagaimana penampakannya dikala malam hari? Pengujian ini sanggup menjadi cara yang paling sempurna untuk menentukan secara niscaya kombinasi warna dinding luar rumah Anda.

Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah Memilih Kombinasi Warna Dinding Luar Rumah

No comments:

Post a Comment